Kamis, 25 Februari 2010

Program Alumni BSI

Dengan terbentuknya BSI Career Centerini, maka penanganan akan persiapan dan penempatan karir mahasiswa/alumni lebih sungguh-sungguh dikelola dengan baik dan profesional. Bukti dari kesungguhan Akademi BSI ini adalah dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan baik yang berhubungan dengan persiapan maupun penempatan karir.

Program Kerja Yang Berhubungan Dengan Penempatan Kerja

Campus Recruitment
Kegiatan recruitment SDM langsung dikampus BSI yang dilakukan oleh Dunia kerja dengan berbagai tahapan seleksi/proses screening.

BSI Career Center Fair
Pameran Bursa Kerja BSI dalam bentuk pasar kerja yang dilaksanakan setiap pasca wisuda BSI, BSI Career Center dalam hal ini sebagai penyelenggara kegiatan mengundang dunia kerja hadir dengan berbagai job vacancynya untuk ditawarkan kepada mahasiswa/alumni Akademi BSI.

CV Recruitment
BSI Career Center-pun menampung berkas lamaran yang mahasiswa/alumni kirimkan untuk di follow up ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan SDM. Dengan Recruitment CV dari mahasiswa/alumni akan sangat memudahkan perusahaan dan mahasiswa/alumni itu sendiri untuk memanfaatkan lowongan pekerjaan yang up to date.

Database Recruitment
Pengiriman sejumlah database mahasiswa/alumni berdasarkan sortir dan filterasi kualifikasi yang diminta untuk kebutuhan SDM perusahaan.

Come To Company
Metode jemput bola yang dilakukan BSI Career Center, berkunjung keberbagai dunia industri dan dunia usaha untuk melakukan kerjasama dibidang recruitment SDM

Publikasi Peluang Kerja
Update dan Upload Lowongan kerja di web site Akademi BSI (www.bsi.ac.id, www.bsiku.com dan www.bsijobs.com) dan juga dipublikasikan melalui mading BSI Career Center Diseluruh Kampus BSI (Dilakukan setiap hari)

Program Kerja Yang Berhubungan Dengan Persiapan dan Pengembangan Karir

1. Seminar Career
Kegiatan seminar untuk mahasiswa yang berkenaan dengan pentingnya berbagai persiapan karir dalam menyongsong sukses dimasa yang akan datang.

2. Workshop Career
Program pelatihan persiapan kerja seperti pelatihan pembuatan lamaran, pelatihan wawancara, Pelatihan psikotest, negosiasi?Kerja, dll.

3. Program Magang/Riset/PKL(Praktek Kerja Lapangan)
Mahasiswa BSI terutama semester empat s.d. enam diberikan kesempatan untuk magang pada berbagai perusahaan yang melakukan kerjasama dengan BSI. Melalui program magang ini diharapkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan semakin terbuka mengingat mahasiswa sudah mulai familier dengan dunia kerja.

4. Program Magang/Riset/PKL/KKP
Mahasiswa BSI terutama semester lima dan enam diberikan kesempatan untuk magang pada berbagai perusahaan yang melakukan kerjasama dengan BSI. Melalui program magang ini diharapkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan semakin terbuka mengingat mahasiswa sudah mulai familier dengan dunia kerja nyata.

5. Outbond Career
Pelatihan persiapan kerja di alam terbuka dengan berbagai teknik dan metode materi yang diberikan baik bersifat pelatihan mental, fisik dan kemampuan ilmu pengetahuan, keterampilan untuk menjadi seorang leadership.

6. Buletin Career
Buletin Career diterbitkan dalam periode dua bulanan yang berisi kegiatan-kegiatan BSI Career Center selama kurun waktu tersebut, diantaranya berisi : artikel-artikel karir, dokumentasi kegiatan BSI Career Center, informasi peluang kerja, perusahaan-perusahaan yang mengajukan permohonan SDM, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes